Jun 15 2016

Modis, Mesin Gulali Sanggup Ciptakan Jaringan Badan Buatan

TEKNOLOGI -Sekelompok peneliti di Vanderbilt University, baru saja menciptakan penelitian luar biasa. Mereka sukses menciptakan jaringan badan buatan dgn memakai mesin gulali.

Dilansir dari page Popular Science, Jumat (12/2/2016), para peneliti memakai mesin gulali utk menciptakan suatu matrik serat bernama hidrogel.

hidJaringan buatan ini dinamakan bisa beri dukungan sel yg tetap hidup & menukar banyaknya jaringan dalam badan. Salah satunya merupakan jaringan otot buat jantung.

Para ilmuwan akan menciptakan hidrogelsemirip bersama jaringan manusia memakai bahan serat lembab kusus. Serat tersebut mengijinkan oksigen & nutrisi mengalir ke luar & masuk ke sel-sel yg masihlah hidup.

Buat menciptakan serat tersebut, mereka memanfaatkan serat polimer yg diputar dgn dalam suatu proses yg dinamakan electrospinning. Tapi, buat mendapati keadaan yg memang sesuai dibutuhkan dikala berminggu-minggu.

Oleh dikarenakan itu, para ilmuwan memakai mesin gulali buat melaksanakan proses tersebut. Sebelum melakukannya, mereka apalagi dahulu mengubah isikan & fokus dari larutan polimer tersebut.

Modis, Mesin Gulali Sanggup Ciptakan Jaringan Badan Buatan

Dari situ, para ilmuwan mengetahui bahwa transglutaminase mampu difungsikan buat menghimpun gel.

Sesudah gel hasil proses tersebut mendingin, mereka memompa oksigen & nutrisi buat menciptakan suatu sel bertahap hidup. Seminggu selanjutnya, nyatanya 90 prosen dari sel-sel itu masihlah hidup.

Jumlah ini lebih tidak sedikit di bandingkan bersama jaringan buatan tidak dengan serat kusus yg cuma mempunyai 60 hingga 70 % mungkin saja sel hidup.

Penelitian terkini ini yaitu salah satu terobosan dalam upaya membuat organ buatan bersama harga terjangkau. Diawal Mulanya, salah satu metode yg tidak sedikit diperlukan yaitu bersama hasil cetak 3D.

Tetapi, dgn distribusi serat polimer di dalam hidrogel yg lebih kompleks, teknik ini sanggup dikatakan jadi yg paling jelang kondisi jaringan manusia.

Para peneliti menginginkan bakal menguji teknik pengerjaan ini buat type sel lain dalam jaringan yg sama. Dgn begitu, akhirnya sanggup dipakai terhadap sekian banyak organ badan yg berlainan.

  • Perusahaan Ini Mengaku Bisa Membangkitkan Orang Mati

    Perusaan Ini Mengaku Bisa Membangkitkan orang mati -, Di periode depan , saat badan manusia mati, sehingga segala ingatan yang terekam dalam...

  • Teknologi yang Akan Punah di Masa Depan

    Teknologi Yang Akan Punah Di Masa Depan -,Perkembangan technologi mesti dipercaya teramat dinamis & beralih dgn serentak. Technologi yg ada lima th...

  • Pelajar SMA Yogyakarta Ciptakan Pendeteksi Uang

    Pelajar SMA Yogyakarta Ciptakan Pendeteksi Uang ,- Berawal dari keprihatian menyaksikan keadaan penyandang tunanetra yang kerap ditipu kala bertransaksi dengan memakai duit...

  • Samsung Galaxy Round Hadir Dengan Layar Yang Melengkung

    Samsung Galaxy Round Hadir Dengan Layar Yang Melengkung .- Samsung launcing Galaxy Round, telepon selular(phablet) dgn kontur monitor yg tak seperti kebanyakan...