Dec 17 2015

Pusat-Pusat Perbelanjaan Atau Mall Tercanggih Di Dunia

Teknologi,- Tak terbantahkan bahwa dari hari-kehari masa-kemasa perkembangan zaman semakin menggila saja, mencakup semua bidang termasuk prasarana untuk umum semakin menjulangkan teknologi super canggih. Seperti yang akan kita bahas kali ini, yaitu tentang tempat-tempat yang menjadi pusat perbelanjaan yang kini semakin menampilkan interior maupun eksterior serta fasilitas-fasilitas yang disuguhkan untuk para pengunjung yang semakin canggih. Untuk itu, simak beberapa Pusat-Pusat Perbelanjaan Atau Mall Tercanggih Di Dunia versi teknologi.ijomuda.com berikut ini :

Wafi Mall

Wafi Mall, Dubai (Uni Emirat Arab)

Wafi Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan berkelas di Dubai, yang terletak di dalam kompleks kota Mesir. Pusat perbelanjaan miliki Dubai ini bertemakan Wafi City Mall, yang setiap harinya selalu ramai pengunjung, lokal maupun mancanegara.

Wafi Mall ini didirikan diatas tanah seluas 79.989 meter persegi, yang mana konstruksi Mall ini mengusung tema Mesir Kuno, termasuk taman dan restorannya berbentuk piramid dan pertama kali dibuka pada tahun 2001.

Wafi Mall memiliki fasilitas 1.000 ruang parkir tertutup serta lebih dari 350 toko di lima lantai, yang dilengkapi dengan butik-butik kelas atas, seperti Marks & Spencer, Topshop, La Senza, restoran, kawasan taman hiburan (Encounter Zone), ruangan bawah tanah bertema Arab (Khan Murjan), dan spa (Cleopatra Spa).

Dubai Mall

Dubai Mall, Dubai (Uni Emirat Arab)

Dubai Mall merupakan sebuah mal terbesar di dunia, dengan total area 1.124 juta meter persegi. Dimana didalamnya terdapat arena ice skating, 2.500 kamar mewah, 22 layar bioskop, dan 120 restoran serta kafe. Mal ini juga memiliki konsep mal dalam mal, dengan masing-masing konsep berbeda seperti Gold Souk, Fashion Island, The Grove, dan atap yang bisa ditarik outdoor atau indoor. Terdapat juga 1.200 toko dan dilengkapi sebuah akuarium air laut besar yang mendapatkan rekor dari Guinness World Records, sebagai panel dari acrylic terbesar.

Dubai Mal ini dibuka pada tahun 2008.

West Edmonton Mall

West Edmonton Mall, Alberta (Kanada)

West Edmonton Mall merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Alberta, Kanada. Mall ini dibangun pada tahun 1981, dan termasuk dalam daftar mall terbesar ke-5 di dunia dan terbesar di Amerika Utara. Selain itu, Water Park indoor-nya terbesar dan memiliki kolam ombak terbesar di dunia.

Mal ini memiliki lebih dari 800 toko dan jasa, serta parkir untuk lebih dari 20.000 kendaraan, dan juga memiliki beberapa tema seperti Bourbon Street (klub dan restoran bergaya New Orleans), Europa Boulevard, dan Chinatown.

Pusat perbelanjaan ini memiliki taman yang disebut Galaxy Land dan dilengkapi sejumlah atraksi termasuk roller coaster. Menariknya, mal ini juga dilengkapi dengan danau indoor, yang merupakan rumah bagi empat singa laut dan replika dari Santa Maria. Mal ini juga memiliki sebuah hotel, ruangan menembak dalam ruangan, kebun binatang, makan malam teater, bioskop, dan empat stasiun radio.

Tokyo Midtown

Tokyo Midtown (Jepang)

Pusat perbelanjaan yang terletak di jantung area mix development di Tokyo ini, didirikan diatas tanah seluas 566.708 meter persegi. Dimana disitu termasuk perkantoran, perumahan, hotel, pertokoan, dan tempat rekreasi, sekaligus menjadi bangunan tertinggi di Tokyo, dan dalam bangunan ini juga terdapat Suntoory Museum of Art. Itulah tak ayal jika proyek ini memakan biaya senilai US$3 miliar.

Sebagai tambahan, kita juga patut membanggakan mall-mall yang ada di indonesia dan salah satunya adalah Trans Studio Mall Bandung, berikut penjelasannya :

Trans Studio Mall

Trans Studio Mall (TSM) Bandung, Indonesia

Trans Studio Mall Bandung atau populer disebut TSM ini dahulunya adalah Bandung Super Mall (BSM), yang mana merupakan pusat pembelanjaan terbesar di Bandung. Pertama kali dibuka pada tanggal 25 Oktober 2001 yang waktu itu sebagai Bandung Super Mall, dan lokasinya strategis, yaitu di Jalan Jenderal Gatot Subroto.

Mal ini terdiri dari 5 lantai dengan penyewa-penyewa yang sudah terkenal sebagai perusahaan besar baik skala nasional maupun internasional antara lain Metro Department Store, Gramedia, TSM XXI, Trans Studio Bandung, Hero Supermarket, dan masih banyak lagi. Mal ini adalah bagian dari CT Corp, milik konglomerat Chairul Tanjung.

Lokasi Trans Studio Mall Bandung yang strategis berada di kawasan terpadu dengan Trans Studio Bandung serta Trans Luxury Hotel, membuat Trans Studio Mall Bandung menjadi tujuan tepat untuk one stop entertainment. Yang juga menarik, Trans Studio Mall Bandung juga dihiasi punya sejumlah spot yang menarik untuk berfoto. Ada backdrop bertema mesin dan taman di dekat area bioskop yang dipasang dan bisa dimanfaatkan untuk berfoto. Serta ada juga backdrop yang membuat pengunjung seolah menjadi matador. Tentu saja, atrium Trans Studio Mall Bandung yang berhiaskan ratusan kupu-kupu kertas menggantung menjadi spot paling cantik.

Trans Studio Mall Bandung merupakan mal keluarga yang berkonsep untuk menyediakan seluruh kebutuhan keluarga dalam satu tempat. Selain itu hadir sebuah wahana permainan baru yaitu Trans Studio Bandung yang merupakan cabang kedua setelah Trans Studio Makassar yang dibuka untuk umum sejak 18 Juni 2011. Pada 30 Juni 2012, Bandung Supermal resmi berganti nama menjadi Trans Studio Mall Bandung.

  • Perusahaan Ini Mengaku Bisa Membangkitkan Orang Mati

    Perusaan Ini Mengaku Bisa Membangkitkan orang mati -, Di periode depan , saat badan manusia mati, sehingga segala ingatan yang terekam dalam...

  • Modis, Mesin Gulali Sanggup Ciptakan Jaringan Badan Buatan

    TEKNOLOGI -Sekelompok peneliti di Vanderbilt University, baru saja menciptakan penelitian luar biasa. Mereka sukses menciptakan jaringan badan buatan dgn memakai mesin gulali....

  • Teknologi yang Akan Punah di Masa Depan

    Teknologi Yang Akan Punah Di Masa Depan -,Perkembangan technologi mesti dipercaya teramat dinamis & beralih dgn serentak. Technologi yg ada lima th...

  • Pelajar SMA Yogyakarta Ciptakan Pendeteksi Uang

    Pelajar SMA Yogyakarta Ciptakan Pendeteksi Uang ,- Berawal dari keprihatian menyaksikan keadaan penyandang tunanetra yang kerap ditipu kala bertransaksi dengan memakai duit...